Tanggal Hari Ini : 21 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Pelayanan Terbaru PLN WS2JB
Rabu, 11 Mei 2011 22:30 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

PT PLN (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik bagi kepentingan umum (obligation to supply). PT PLN (Persero) WS2JB  (Wilayah Sumatra Selatan Jambi dan Bengkulu) adalah salah satu unit distribusi dari PT PLN dengan bidang usaha PLN WS2JB adalah penyediaan tenaga listrik yang meliputi Pembangkitan tenaga listrik untuk daerah isolated dengan pembangkit berkapasitas di bawah 5 MW dan pendistribusian, perencanaan dan pembangunan sarana penyediaan listrik serta pengembangan penyediaan tenaga listrik.

Produk PLN WS2JB adalah tenaga listrik, yang terbagi atas dua kelompok produk utama, yaitu, Listrik Tegangan Menengah dan Listrik Tegangan Rendah. Mekanisme penyampaian produk dlakukan secara langsung kepada pelanggan melalui jaringan distribusi TM/TR dan diukur pemakaiannya menggunakan APP TM/TR.

Tujuannya PLN WS2JB adalah menyelenggarakan usaha penyediaan tenaga listrik bagi kepentingan umum dalam jumlah dan mutu memadai, memupuk keuntungan dan melaksanakan penugasan pemerintah di bidang ketenagalistrikan dalam rangka menunjang pembangunan dengan menerapkan prinsip-prinsip industry dan niaga yang sehat.
 
Pelayanan Listrik Prabayar
Untuk mewujudkan tujuannya, salah satu yang dilakukan PT PLN WS2JB adalah menyediakan tenaga listrik kepada konsumen dengan tingkat kualitas yang memuaskan pelanggan dan kepuasan nilai pelanggan dengan memposisikan pelanggan sebagai raja.

Menurut General Manajer, PT PLN WS2JB, Nandi Ranadireksa, pertengahan tahun 2010 PT PLN WS2JB akan menerapkan metode pelayanan dengan menggunakan listrik prabayar.

Untuk mewujudkan metode tersebut, ada beberapa persiapan yang sedang dilakukan PT PLN WS2JB, diantaranya, persiapan CIS (Customer Information System), Menyiapkan SIPP ( Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan), dan menyiapkan PPOP (Pay Point On Line Bank).

“ Bulan ini kita louncing PPOB yang terinterkoneksi di wilayah Sumatera, termasuk di beberapa daerah akan kita aplikasikan metode prabayar,”papar Nandi.

Melalui metode prabayar pelanggan akan menikmati tenaga listrik yang sehat, bila listrik sudah habis pelanggan langsung mengisi pulsa strum (token listrik). Metode prabayar ini sudah mulai diterapkan terlebih dahulu di DKI, Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali.

“Untuk WS2JB kita akan launcing pada bulan Juni atau Juli. Namun metode ini belum diterapkan pada seluruh pelanggan di daerah WS2JB karena banyak kendala yang berkaitan dengan infrastruktur dimana dalam menyiapkan metode dari sebelum prabayar menjadi prabayar kelengkapannya harus dipersiapkan terlebih dahulu,”jelas Nandi.

Tak hanya menerapkan metode prabayar, PT PLN WS2JB juga berusaha menstabilisasi tenaga listrik, yakni meminimalisir pemadaman listrik dengan menyiapkan mesin-mesin pembantu, mempertahankan dan penambahan pasokan listrik serta PLN juga akan menerapkan demandside manajement  kepada masyarakat untuk menghemat listrik.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari