Tanggal Hari Ini : 21 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Permata Bunda Group Pelopor Pelayanan Kesehatan Berbasis Distrik dan Komunitas
Rabu, 11 Mei 2011 22:36 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Klinik 24 jam dan Rumah Bersalin PERMATA BUNDA didirikan sejak 20 September 1998 di Perum Gramapuri Tamansari – Cibitung Bekasi. Awal dibangunnya  Klinik dan Rumah Bersalin PERMATA BUNDA, karena dorongan dari pengalaman  yang sangat menyedihkan yang dialami oleh pendirinya, yaitu H. BM  Roeslan.
Saat itu, tahun 1994, H. BM Roeslan bersama keluarganya mengontrak sebuah rumah kecil di daerah Kali Malang, Bekasi.  Pukul  02.00 malam,  salah satu anaknya yang masih balita  menderita demam tinggi. Suhu tubuhnya meningkat melampaui normal. Keadaan ini  membuatnya panik.
Tidak ingin terjadi hal yang tak diinginkan pada anaknya yang sedang sakit, Roeslan ingin  segera membawanya ke dokter. Namun Klinik 24 jam dan Rumah Bersalin  sangat jarang di wilayah ini. Apalagi Klinik 24 jam  dan Rumah Bersalin yang melayani peserta asuransi kesehatan, boleh dikata hampir belum ada saat itu. Mau membawanya ke rumah sakit,  jaraknya cukup jauh dan ia tidak memiliki kendaraan sendiri untuk membawa anaknya ke rumah sakit.
Semenjak kejadian itu, muncul sangat kuat dalam hati sanubarinya yang kemudian  ia utarakan kepada istrinya, Hj Resmawati Mansoer. Suatu saat nanti jika ia diluaskan Rizki oleh Allah SWT, ia akan membuat tempat pelayanan kesehatan yang memadai  agar bisa membantu pada kelompok masyarakat tertentu yang kurang mendapat layanan kesehatan dengan baik.

“Saat itu saya berdoa, semoga Allah meluaskan rizki  saya agar saya dapat mendirikan Klinik atau Rumah Sakit yang memadai, yang tidak jauh dari tempat tinggal dengan harga pelayanan yang terjangkau agar dapat membantu sebahagian saudara-saudaraku di tanah air tercinta ini agar tidak mengalami beban seperti yang  kami alami disaat itu,” ujar ayah dari lima anak kelahiran Jombang, Jawa Timur ini.

Ia sangat bersyukur  ungkapan tersebut disambut dengan baik oleh sang istri Hj.Resmawati,  yang pada saat itu masih kuliah di Akademi Kebidanan. Satu tahun setelah  istrinya lulus dari Akademi Kebidanan, ia bersama sang istri Hj.Resmawati,AMKeb sepakat segera mewujudkan impiannya selama ini.
“Alhamdulillah pada tanggal 20 September 1998, atas ijin Allah SWT, impian untuk mendirikan Klinik dan Rumah Bersalin terwujud dengan nama saat itu  Bina Medika, yang pada akhirnya 2 tahun kemudian berubah menjadi PERMATA BUNDA,” cetusnya.

Profesional
PERMATA BUNDA dibangun oleh pondasi impian yang sangat kuat antara lain dengan niat yang tulus, iklas dan profesional. Demikian juga dengan visi, misi yang mendasari berdirinya lembaga ini.
Visi PERMATA BUNDA adalah menjadikan PERMATA BUNDA sebagai  tempat pelayanan kesehatan untuk masyarakat sekitar,  berbasis distrik dan komunitas sehingga mudah dijangkau oleh sebuah masyarakat.
PERMATA BUNDA diharapkan salah satu dari 15 besar tempat pelayanan kesehatan swasta nasional di Indonesia pada tahun 2020. Adapun misi yang diemban yaitu dengan   menyediakan sarana pelayanan kesehatan yang diminati masyarakat dengan pelayanan optimal, professional,  serta didukung teknologi modern,efektif dan efisien, berbasis budaya etos kerja sumber daya manusia Unggul, dinamis dan harmoni, serta menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan peduli sosial kepada lingkungan masyarakat sekitar.
Dalam memberikan jasa pelayanan kepada masyarakat, PERMATA BUNDA mengacu pada motto, menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan tepat menuju sehat.

Berbasis Distrik  dan Komunitas
Kehadiran PERMATA BUNDA sebagai pelayanan kesehatan akan dikembangkan pada setiap distrik dan komunitas masyarakat peserta asuransi swasta, asuransi pemerintah serta masyarakat umum yang mengacu kepada segmentasi pasar strata sosial B dan C.
Salah satu keunggulan Klinik & Rumah Bersalin PERMATA BUNDA adalah tempatnya bersih dan nyaman, melayani hampir 90% asuransi kesehatan di Indonesia, dimana jaringan kerjasama tersebut jarang dimiliki oleh klinik-klinik dan rumah bersalin lainya, corporate identity yang representatif serta sistem pelayanan yang mangacu kepada customer satisfaction, one price system (satu harga , mengacu kepada sistem, bukan manual sehingga  harga tidak berubah-ubah), jaminan mutu, karena obat dan alat kesehatan dibeli langsung kepada Pedagang Besar Farmasi / Supplier resmi dari Pabrik, obat serta alat-alat kesehatan yang digunakan bukan obat yang mendekati expiredate(kedaluarsa), layanan yang sudah terkomputerisasi, sehingga pelayananya cepat dan akurat, serta marketing dan pelayanan yang selalu inovatif.
Dengan manajemen  handal dan professional dibawah naungan PT Surya Sehat Gemilang (SSG), didukung oleh tenaga medis/non medis profesional yang menjunjung tinggi nilai etika serta kesiapan fasilitas kesehatan modern, PERMATA BUNDA siap memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.
Dibidang Informasi dan Teknologi (IT), Klinik dan Rumah Bersalin PERMATA BUNDA berani maju sebagai pemimpin pasar. Hal ini merupakan komitme CEO  PT Surya Sehat Gemilang  untuk meningkatkan kwalitas pelayanan (keunggulan kompetitif) dimasa yang akan datang. Walaupun demikian, manajemen tetap fokus dan flexible terhadap perubahan, sehingga Team PERMATA BUNDA yang tidak mau beradaptasi dengan perubahan akan ditinggalkan.

Kerjasama dengan Mitra
Sejak berdiri tahun 1998, PERMATA BUNDA terus fokus mengembangkan usaha. Berbagai tantangan, pengalaman dan peluang  menjadikan PERMATA BUNDA terus mengembangkan diri. Sejak 2007 lalu, PERMATA BUNDA telah memiliki 7 cabang.
Dengan dukungan manajemen serta pengalaman yang telah teruji, serta potensi yang demikian besar, PERMATA BUNDA  akan mengembangkan Klinik dan Rumah Bersalin ke berbagai lokasi di Wilayah Bekasi dan Tangerang dengan menggandeng para mitra. Roeslan optimis  tahun 2010 ini akan tercapai dibukanya 25 cabang PERMATA BUNDA di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.
Selain wilayah Bekasi, ia juga membidik wilayah potensial lainnya, yaitu Tangerang, karena di kedua wilayah tersebut peluang pendirian layanan jasa kesehatan yang berbasis distrik dan komunitas sangat besar potensinya.
Salah satu keuntungan menjadi mitra PERMATA BUNDA adalah adanya dukungan manajemen professional dari PT SSG dengan  visi dan misi serta motto yang sangat realistis,aplikatif dan reasonable untuk memimpin pasar.
Investasi cepat kembali, karena PERMATA BUNDA memiliki jaringan kerjasama yang luas dengan vendor-vendor asuransi kesehatan sehingga memiliki captive market yang optimal, image positif yang telah terbentuk dari awal secara meyakikan, serta inovasi-inovasi pemasaran yang mampu meningkatkan jumlah kunjungan pasien dengan moto meyelenggarakan pelayanan kesehatan yang dekat dan sehat, menuju sehat.
Investasi mitra lebih aman karena sistem sudah terintegrasi dan didukung oleh komputerisasi yang memungkinkan seluruh manajemen dan pengelolaan PERMATA BUNDA lebih akuntable dan sistematis.
Bisnis jasa pelayanan kesehatan terbukti tahan terhadap krisis moneter, karena pelayanan kesehatan adalah kebutuhan pokok masyarakat yang diperlukan setiap saat, setiap waktu di semua segmen masyarakat. Selain itu, market potensial jasa pelayanan kesehatan sedang tumbuh pesat.
Brand image PERMATA BUNDA yang baik, serta reputasi yang telah dibangun cukup lama akan memberikan kepercayaan kepada pelanggan. PERMATA BUNDA juga telah memiliki Standart Operating Procedure (SOP) yang revolusioner di kelas setaranya.
Dalam hal kerjasama dengan mitra, manajemen PERMATA BUNDA dalam pengembangan usahanya, strategy placement lebih dikedepankan, sehingga dengan system franchise akan lebih tepat dan cepat berkembang. Walaupun demikian product strategy, pricing strategy serta promotion strategy tetap dijadikan pondasi utama yang tidak bisa ditawar.
Adapun dukungan terhadap mitra kerjasama /franchisee adalah dukungan dan pendampingan yang berkesinambungan termasuk diantaranya trainning management operasional, pajak, serta aspek-aspek pemasaran.
Calon mitra harus memiliki gedung yang representative, berada di lokasi perumahan atau yang dekat dengan lokasi perumahan yang memiliki segmentasi B dan C. Adapun syarat yang diperlukan menjadi franchisee PERMATA BUNDA adalah dokter spesialis atau dokter umum yang memiliki Surat Ijin Praktek (SIP), memiliki keinginan kuat menjadi pengusaha/enterpreneur, berdomisili di Jabodetabek, memiliki leadership yang baik, berjiwa dinamis dan harmoni, serta memahami mekanisme operasional jasa layanan di bidang kesehatan.



comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari