Tanggal Hari Ini : 19 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Produk Perawatan Tubuh Kian Luas Pasarnya
Selasa, 18 Oktober 2011 13:10 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Ni Wayan Djani (45) sebenarnya berlatar belakang seorang fashion desainer , namun karena melihat prospek bisnis produk-produk perawatan tubuh cukup baik, iapun terjun menekuni bisnis yang satu ini.

Produk-produk kecantikan dan perawatan tubuh khas Bali ia kuasai, karena Djani juga seorang putri dari Puri Klungkung, Bali. Ia memahami resep, serta menjaga tradisi dengan baik khasanah kecantikan Puri, seperti penggunaan boreh dari rempah-rempah dan minyak kelapa untuk perawatan kecantikan  wanita.

Awalnya resep-resep ini hanya ia gunakan untuk keperluan sendiri. Tetapi kini sudah diproduksi dalam jumlah banyak untuk dijual secara untum sebagai produk perawatan tubuh dan kecantikan.

Produk massage oil misalnya, yang ia buat dari saripati santan kelapa yang dimasak khusus dengan daun kenanga  sehingga menghasilkan minyak kelapa yang harum dan lembut. Untuk memperoleh tekstur yang lebih lembut lagi, minyak kelapa yang sudah dihasilkan kemudian disaring dengan kain putih khusus, disaring berkali-kali sehingga menghasilkan massage oil yang benar-benar lembut dan jernih, dan dikemas ke dalam botol kedap udara.

Demikian juga dengan pembuatan boreh/lulur yang terbuat dari  saripati bengkoang, kayu cendana, tepung beras, tepung ketan, serta bahan-bahan herbal lainnya yang ditumbuk dan dihaluskan hingga lembut. Awalnya Djani membuat 25 liter massage oil dan sepuluh kilogram lulur boreh. Modal yang ia siapkan saat itu mencapai Rp10 juta yang digunakan untuk membeli peralatan kerja dan bahan baku yang digunakan.

Produk-produk tersebut, ternyata sudah ada pemesannya, seorang pemilik butik dan rumah perawatan tubuh dari Belanda. Setiap bulan ia selalu memesan produk-produk tersebuta, antara lain  memesan 25 liter minyak kelapa dan 25 kg lulur boreh. Harganya lumayan mahal, yaitu Rp 250 ribu per liter untuk massage oil, dan Rp85 ribu per kg boreh/lulur.

Djani juga memproduksi produk perawatan tubuh untuk dipasarkan ke Jakarta dan Bali, mereknya Ananta Bali Aromatik, yang dikemas dalam beberapa ukuran, mulai harga Rp10 ribu hingga Rp 250 ribu.

Ia mempridiksi, pasar produk perawatan tubuh akan kian luas dan banyak diminati pelanggan.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari