Tanggal Hari Ini : 21 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Gazebo Dari Bambu, Serasa Kembali Ke Zaman Bahuela
Rabu, 08 April 2015 07:28 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Rumah-rumah bernuansa pedesaan, dengan halaman yang teduh dan luas menjadi kian menarik dengan tambahan gazebo. Gazebo adalah bangunan atau struktur tambahan yang berdekatan dengan bangunan utama yang  difungsikan sebagai tempat untuk bersantai-santai dan menikmati pemandangan alam atau lingkungan rumah, sembari menangkap semilir angin yang asri.

Pengrajin dan pembuat gazebo dari bahan bambu, Noer Choliq, dari Mojokerto ini kini makin kebanjiran order pesanan, pasalnya Gazebo dari Bambu kini semakin diminati masyarakat.  

Pendiri ‘Cahaya Bambu Akbar’ ini mengungkapkan bahwa permintaan Gazebo akhir-akhir ini memang diakuinya meningkat, hal ini karena masyarakat semakin tinggi tingkat apreasiasinya memiliki hunian yang asri dengan perlengkapan gazebo berdiri di pekarangannya.  

Bagi para peminat yang ingin memesan gazebo, terlebih dahulu harus membayar down payment (DP) sebesar 50% dari harga yang ditetapkan, sisanya sebesar 25 % dibayar saat barang dikerjakan,  dan 25% berikutnya saat produk siap dikirim kepada pemesan.

Menurut Noer, kini banyak pelanggan yang berasal dari Surabaya, Malang dan  kota-kota di Jawa Timur lainnya yang   memesan pembuatan Gazebo untuk melengkapi bangunan rumahnya. Terlebih villa atau rumah-rumah yang berada di pegunungan milik orang-orang kota, dengan harga yang ditawarkan juga fleksibel sesuai dengan jenis dan tingkat kerumitan dari gazebo yang akan dibuat.

 Gazebo Dari Bambu, Bisnis Online, Entrepreneurship, Ide Bisnis, Info Product, Info Usaha, Keuangan, Peluangan Usaha, Profile Sukses, Waralaba

Perlu Bambu Khusus

Gazebo harus dibuat dari bambu khusus, agar kuat dan kokoh. Jenis bambu yang digunakan adalah jenis bambu petung (Dendrocalamus asper), yaitu jenis bamboo yang kualitas dan daya tahannya teruji sebagai bahan bangunan di outdoor. Kekuatan bambu petung bisa bertahan hingga mencapai puluhan tahun.

Agar kuat dan awet, bamboo petung yang akan digunakan untuk pembuatan gazebo harus terlebih dahulu direndam dalam air berlumpur sebelum digunakan. Tujuannya agar hewan-hewan kecil yang ada di dalam batang bamboo hilang. Namun ada cara lain yang dapat dilakukan yaitu dengan merendam batang bambu ke dalam minyak tanah yang dicampur obat anti rayap dan kapur barus selama 3-10 menit agar terbebas dari jamur, serangga atau rayap hingga pewarnaan atau divernis. Bagi yang mengingkan kualitas yang lebih baik dapat juga memberikan pelapisan dengan melamin doft pada bahan bamboo yang digunakan sehingga terlihat indah dan menarik. Peminat silakan menghubungi telepon 081231017125 atau email CBAbamboo@yahoo.com

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari