Tanggal Hari Ini : 19 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Tapp Market, Marketplace Pendatang Baru Menjanjikan Kemudahan Transaksi Bisnis.
Selasa, 24 Januari 2017 04:59 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Tapp Commerce, sebuah perusahaan asal Finlandia kini hadir meramaikan jagad marketplace Indonesia. Tapp Commerce memanfaatkan teknologi di bidang aplikasi untuk dapat masuk ke dalam market yang sangat besar di Indonesia. 

Tapp Commerce dikembangkan berbasis transaksi yang dapat dijalankan baik dengan menggunakan transaksi bank maupun uang tunai. Hal ini disadari karena didunia masih terdapat jutaan orang yang belum memiliki rekening bank, kartu ATM apalagi kartu kredit.
Berdasarkan data yang dikeluarkanoleh Bank Dunia, di Asia Tenggara, terdapat sekitar 400 juta orang masih belum memiliki rekening bank. Di Indonesia sendiria, hanya sekitar 36% orang dewasa yang memiliki rekening bank. Namun bila kita berbicara mengenai alat pembayaran (yang dikeluarkan oleh bank), hanya sekitar 26% masyarakat usia dewasa di Indonesia yang memiliki alat pembayaran dari bank yang berupa kartu debit. Namun hanya sekitar 8.5 % saja yang menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran.
Bagaimana dengan kartu kredit? Berdasarkan data dari Bank Dunia, jumlahnya jauh lebih kecil. Hanya sekitar 1.1% dari total keseluruhan masyarakat Indonesia yang memiliki dan menggunakan kartu kredit. Secara global, uang tunai masih bertengger sebagai “Raja” yang tidak terkalahkan untuk urusan transaksi perniagaan.

Tapp Market, Marketplace Pendatang Baru  Menjanjikan Kemudahan Transaksi Bisnis.Menurut salah seorang Mastercard Advisor, sekitar 85% dari total transaksi masih menggunakan uang tunai. Kurangnya penggunaan alat pembayaran selain uang tunai tidak hanya berpengaruh pada pola piker serta prilaku individu saja, namun juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan yang ingin mengurangi segala macam kendala dalam bertransaksi

Tapp telah mengembangkan Tapp Market, sebuah aplikasi android untuk membantu para pengguna uang tunai sekaligus meminimalkan kesulitan serta halangan dalam bertransaksi. Tapp Market adalah sebuah aplikasi marketplace yang melayani baik para penjual ataupun pembeli dan sekaligus berfungsi sebagai sebuah alat bantu pembayaran yang menghubungkan penjual, pembeli dan para pemilik produk. Dengan Tapp Market, nyaris semua orang yang memiliki smartphone dapat menjadi “tempat transaksi”. Saat ini, sudah terdapat lebih dari 50.000 Agen yang menggunakan Tapp Market yang dapat menjangkau serta melayani sekitar 3 juta konsumen.
Para Agen ini memiliki profesi yang berbeda beda, mulai dari penjajal makanan kaki lima, penjual pulsa, Ibu rumah tangga hingga pelajar dan mahasiswa. Mereka berawal dari “coba-coba” ingin mendapatkan penghasilan tambahan menggunakan smartphone mereka.
Deddy Satrya Prihadi, Managing Director Tapp Indonesia mengungkapkan, “Saat ini fitur-fitur Tapp Market difokuskan pada Agen agar mereka dapat mengembangkan bisnisnya dengan pesat. Beragam fitur yang sudah tersedia dalam aplikasi Tapp Market antara lain: Pencarian Agen, Deposit Agen, Transaksi Jual-Beli secara Mobile, Umumkan Lokasi, Melihat History Penjualan, Cek Saldo, Transfer Saldo, Share Aplikasi, dan masih banyak lagi,” jelas Deddy. Tertarik menjadi agen Tapp Market hubungi 0859-2050-1267.

 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari